Minggu, 14 Oktober 2012

Tips mengelola blog menjadi lumbung dolar


Postingan kali ini saya akan masih membahas tentang  peluang bisnis di internet.Berbahagialah bagi para pemilik blog atau website, karena bisnis online tidak sepenuhnya menjual produk baik produk sendiri maupun afiliasi atau referral. Karena dengan semakin banyaknya Advertiser atau perusahaan yang menyediakan iklan PPC (pay per click), anda bisa mendapatkan keuntungan baik berupa rupiah maupun dolar. Memang bagi pemula, dolar atau rupiah yang di dapat tidak terlalu besar.tetapi apabila blog yang anda kelola sudah mempunyai banyak pengunjung, sudah di pastikan anda dapat menikmati pundi-pundi dolar dari iklan PPC ini
.
Saat ini banyak Advertiser yang menyediakan berbagai  jenis iklan, baik iklan berupa video,animasi,teks,ataupun link. Semuanya ini cukup menjanjikan dan benar adanya. Saya sendiri untuk sekarang ini baru dalam tahap perintisan,jadi mohon maaf jika saya belum bisa memberikan contoh pendapatan yang saya peroleh dari usaha ini. Di sini saya hanya ingin berbagi informasi tentang bisnis online ini karena menurut pengalaman yang saya baca sangat menjanjikan. Nah, sekarang giliran anda untuk mencobanya.
Memang cukup menarik jika kita melihat perkembangan bisnis PPC di dunia, termasuk di Indonesia. Saat ini paling tidak ada 3 raksasa Ads yang menawarkan berbagai kemudahan baik bagi para Advertiser maupun publisher.
Kalau kita melihat Adsense, memang ini di kelola oleh perusahaan raksasa, google. Dan tentu saja berbagai peraturan yang berhubungan dengan pemasangan iklan daik bagi publisher maupun advertiser tidak semudah PPC pada umumnya.
Adsense yang di kelola google memberikan insentif yang cukup besar jika di banding dengan perusahaan lain. Misalnya untuk AdBrite atau Etology, mereka masih memberikan hitungan 0,01 untuk sekli klik. Sedangkan Adsense lebih besar dari itu. Maka jangan heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan servis gratis dari AdSense google.
Namun perlu di ingat, Adsense peraturannya juga sangat ketat. Sekali ketahuan mengeklik iklan sendiri, maka menjelang mendapatkan PIN, atau menjelang mendapatkan nilai pendapatan publisher 50$ atau lebih, maka account anda akan disable dan anda akan sulit mengajukan keberatan tentang hal ini.
Jika anda tertarik dengan PPc local, sekarang di Indonesia juga sudah banyak berkembang perusahaan-perusahaan penyedia PPC. Akan tetapi, nilai untuk per kliknya relative kecil. Hanya sekitar Rp 300,- per klik. Perusahaan PPC di Indonesia yang dapat anda Sign in antara lain kumpulblogger.com,AdsenseCamp.com,PPDindo.com,Kliksaya.com dan masih banyak lagi.
Namun demikian, semua itu tergantung pada anda untuk menentukan perusahaan mana yang ingin anda jadikan partner dalan bisnis online ini.
Hanya sekedar tips dari saya, agar anda dapat dengan mudah mendaftar di perusahaan PPc baik local maupun luar negeri, anda harus meningkatkan kualitas dari blog atau website yang anda kelola. Berikut akan saya berikan tips agar blog anda bisa di manfaatkan untuk menambah pendapatan.
1.       Buatlah blog dengan blogger.com. Hal ini akan mempermudah anda jika nantinya anda akan mendaftarkan blog anda di Google Adsense.
2.       Buatlah posting yang menarik untuk di simak oleh banyak pengunjung. Bkuan hanya untuk pengunjung dalam negeri, tetapi sebisa mungkin bisa di simak oleh pengunjung luar negeri.
3.       Update postingan anda secara berkala, kalau bisa tiap hari posting artikel atau apapun yang menurut anda menarik untuk di bahas.
4.       Hiasi blog anda dengan aplikasi-aplikasi yang menarik agar para prngunjung tidak bosan saat membaca posting di blog anda.
5.       Permudah pengunjung untuk melakukan pencarian, dengan menambahkan search engine pada blog anda.
6.       Jika anda sudah siap untuk mendaftarkan blog anda pada penyedia PPC,pilihlah perusahaan yang memberikaan bukan hanya nilai klik yang besar,tapi juga kemudahan yang di tawarkan.
7.       Jangan pernah melakukan klik di iklan blog anda sendiri karena hal ini bisa merugikan anda sendiri.
8.       Yang tak kalah penting, jangan malu-malu untuk sharing dengan blogger-blogger lain untuk menambah wawasan anda tentang sagala macam permasalahan di dalam bisnis internet ini.
Saya sendiri juga masih dalam tahap belajar, dan masih butuh banyak bimbingan untuk meningkatkan kualitas blog yang saya kelola. Tips –tips tadi saya peroleh dari berbagai sumber bacaan baik dari buku,internet maupun sharing dengan orang yang sudah berpengalaman.
Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menggeluti bisnis di internet. Jangan lupa untuk tulis komentar ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar