Selasa, 09 Oktober 2012

Remote Connection Menggunakan Team Viewer (Aplikasi Remote Control)



Team Viewer adalah aplikasi remote control. Freeware ini dapat digunakan untuk me “remote” computer teman anda, baik dalam 1 (satu) jaringan (LAN) atau memalui internet untuk memberikan bantuan online, file transfer/ share file tanpa perlu mengkhawatirkan firewall, IP Address, dan NAT ( Network Address Translation).
Lalu lintas data dienkripsi penuh dengan menggunakan encoding Public/Private Key RSA dan AES (256 bit). Standard keamanannya berbasiskan teknologi yang sama dengan https/SSL. Disamping Partner ID, freeware ini meng-generate password setiap kali dijalankan, sehingga akses yang tidak sah tidak bisa terjadi pada remote computer. Anda juga dapat menggunakan Fix Password pada remote PC sehingga anda bisa terhubung dari manapun melalui jaringan internet (dengan catatan anda mengetahui PartnerID dan password/ fix password dari Remote PC).
Untuk dapat menggunakan TeamViewer, software ini harus didownload terlebih dahulu oleh Remote PC dan User PC/ Client PC, sehingga keduanya dapat saling mengakses resource yang ada. Setelah proses download/ unduh selesai, kemudian install-lah (atau anda juga dapat menjalankan TeamViewer tanpa meng-installnya, yaitu dengan memilih Run disamping Install) TeamViewer pada PC anda.
Setelah proses instalasi selesai (atau saat anda menjalankan TeamViewer), anda akan memperoleh ID dan Password secara otomatis. Catatlah ID dan Password tersebut, kemudian beritahukan kepada teman anda yang akan me-remote PC anda.

TeamViewer User Interface
Untuk dapat me-remote PC teman anda, masukkan PartnerID (ID teman anda) pada kotak ID di Tab Create Session (Tab sebelah Kanan), kemudian klik tombol “Connect Partner”. Bila muncul dialog konfirmasi mengenai password, masukkan password yang diberikan oleh teman anda (password remote PC). Kemudian klik OK. Kalau semuanya sudah sesuai, maka selang beberapa waktu desktop PC yang diremote akan muncul.
Download Link :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar